You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Saluran Air Sistem Jacking di Jl Jambore Cibubur Disosialisasikan
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pembangunan Saluran Air di Jl Jambore Cibubur Disosialisasikan

Rencana pembangunan saluran air dengan sistem jacking di Jalan Jambore Kelurahan Cibubur, Ciracas, Kamis (25/7), mulai disosialisasikan. Sosialisasi dipimpin Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid.

"Kami imbau pelaksana proyek memasang rambu lalu lintas yang besar,"  

Menurut Yus Wil Rasyid, rencana pembangunan saluran air ini perlu disosialisasikan karena lokasinya berada di jalan penghubung yang setiap hari banyak dilintasi kendaraan dari arah CIbubur menuju Depok atau Bekasi dan sekitarnya, maupun arah sebaliknya.

Yus Will berharap, pembangunan dilaksanakan sesuai jadwal agar aktivitas warga, terutama pengguna jalan, tidak terganggu.

Anwar Tinjau Revitalisasi Tahap Dua Waduk Pekayon

"Kami imbau pelaksana proyek memasang rambu lalu lintas yang besar, mudah dilihat pengendara. Saat pelaksanaan penggalian, petugas  Dishub juga bantu mengatur lalu lintas,"  katanya.

Dia menambahkan, rambu dan banner informasi soal pembangunan saluran air ini harus dipasang di lokasi strategis. Seperti simpang Lapangan Tembak, simpang Jambore, Jalan Taruna Jaya dan sejumlah titik lainnya.

Sementara, Kepala Seksi Pembangunan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, pembangunan saluran air dengan metode sistem jacking ini sudah dinantikan masyarakat. Karena setiap hujan deras kawasan Jalan Jambore selalu tergenang dengan ketinggian 40-80 sentimeter.

"Sistem jacking anggaran lebih besar namun dampak pembangunan di masyarakat bisa diminimalisir, dibanding pembangunan melalui penggalian secara terbuka," ucap Saugi

Dai menjelaskan, panjang pipa jacking yang akan dipasang 370 meter, titiknya mulai dari tikungan dekat toko baja hingga ke SMPN 147. Materialnya menggunakan U Ditch i150x150 x 120 sentimeter, box culvert  ukuran120 x 110 x100  sentimeter, U Ditch ukuran 80 x80 x120 sentimeter.

Di Jalan Jambore ini  akan digali empat titik pengalihan dan di Jalan SMPN 147 ada dua titik. Penggalian lahan untuk pemasangan U Ditch dan box culvert ini bervariasi ukuran 4x6 meter dan 4x6,68 meter dengan kedalaman bervariasi antara 3,86 meter hingga 6,48 meter.

Sesuai kontrak kerja, pelaksanaan dilaksanakan mulai 18 Juli sampai 29 November mendatang atau 125 hari kerja.

"Untuk penggalian di lokasi saat ini belum dilaksanakan, karena kami harus menyosialisasikan terlebih dulu ke masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Fitur Lampid di Aplikasi Carik Jakarta Diluncurkan

    access_time14-10-2024 remove_red_eye1751 personTiyo Surya Sakti
  2. Berikut Pengaturan Lalin saat Jakarta Running Fest 5K dan 10K Besok

    access_time11-10-2024 remove_red_eye1641 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1076 personNurito
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Berawan Tebal

    access_time12-10-2024 remove_red_eye956 personFolmer
  5. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye835 personTiyo Surya Sakti